15.10.08

PULANG KAMPOENG

Diposting oleh KANG SOFY |

Libur lebaran adalah waktu yang sangat dinantikan seluruh mahasiswa UPI. Bahkan terdapat sebagian teman satu jurusan yang sudah cabut duluan demi menikmati libur yang lebih panjang. Begitulah...momen yang mungkin sangat berharga bagi mereka untuk berkumpul kembali dengan keluarga dan orang-orang tersayang di kampung halaman.

Tanggal 26 September 2008, aku menginjakkan kaki dari halaman depan kontrakan dengan menjinjing tas besar yang berisi oleh-oleh makanan khas Bandung yang aku beli dengan harga sangat ekonomis, maklum lagi kanker!.Tepat jam 06.30 aku nyampek di ST.HALL. 30 menit sebelum jadwal keberangkatan kereta itu aku manfaatkan untuk mencari makanan buka puasa nanti di dalam kereta. Pandanganku terhenti ke sebuah outlet DUNKIN’ DONUTS di samping pintu masuk. Aku membeli paket khusus isi 6 biji dengan harga yang ah....!!! cukup untuk membeli 2 lusin donat di daerahku..!!!.

Tepat jam 6.50 WIB kereta Argo Wilis tiba di station, para petugas jasa pengangkutan barangpun berhamburan seiring dengan desakan penumpang yang berjubel menuju kursi masing-masing. Aku memilih untuk membawa sendiri barang bawaanku coz si pemilik jasa tidak tanggung-tanggung mematok harga dengan hanya memindahkan barang yang berjarak 10 M dari ruang tunggu (pekerjaan yang mulai marak selama libur lebaran).

Singkat cerita aku menempuh kurang lebih 13 jam perjalan menuju station gubeng Surabaya. Rentang waktu untuk bertemu keluargapun semakin panjang karena aku harus menunggu kereta jurusan Probolinggo hingga pukul 22.30 WIB. Hingga tepat jam 02.30 pagi aku nyampek di Tanjung.

Sebelum aku aku nyampek di Tanjung aku mencoba menghubungi Rizky untuk menyisakan jatah makan sahur untukku, dia jawab ”OK Bos!”. But setelah dia datang untuk menjemputku, tampak senyum tersungging di bibirnya. Dengan sedikit berbisik dia berkata ”Kita Libur (tanak.red) sekarang bos coz logistiknya lagi kering!”. As the consequence, aku mengajaknya ke warung GW (warung resmi mr. NAKATA) untuk membeli nasi pecel kesukaanku dan kita makan bersama di BUNKER dengan mister Wa2nk, Habeb Adi, Nakata Etc, yang kebetulan waktu itu masih setia MENJOMBLO menikmati bulan Ramadhan di NJ. Kompak dech dengan Aku!!!.(to be continued).




0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan ketik komentar anda pada kotak di bawah ini, selanjutnya pilih salah satu opsi pada menu dropdown "beri komentar sebagai". Apabila anda memiliki google account pilih "google" jika tidak pilih name/url. Thanks for your comment!

Subscribe