5.11.08

TITIP SALAM BUAT MEREKA KAWAN...!

Diposting oleh KANG SOFY |

“Haruskah aku musnahkan cintaku pada dirimu, haruskah aku......”

Senandung lagu itu menghentikan gerak jariku diatas keyboard. Aku coba membuka sms inbox di HP, ah... ternyata dari mr. Jamal, dia bilang kalau pelatihan yang dia ikuti udah selesai n sekarang sedang meluncur ke tempatku.

Sesaat kemudian, terdengar ucapan salam dari luar. Mereka tiba lebih cepat dari sebelumnya pertama kali datang pada tanggal 25 Oktober kemarin. Maklumlah jarak antara Jalan Raya ke basecampku sekitar 1 km dan harus melewati area kampus sepanjang kurang lebih 700 m. Sisanya adalah jalan setapak yang berdinding rumah-rumah kontrakan bertingkat mahasiswa UPI.

KAGET! Itulah yang aku rasakan ketika melihat mereka berdiri di depan kost. Pasalnya barang bawaan mereka sungguh tidak seperti layaknya orang yang sedang mengikuti worskshop. Bayangkan saja 1 orang dengan 2 ransel plus 1 buah tas troli besar, sebuah pemandangan lain layaknya para transmigran yang sedang diburu ombak tsunami atau letusan gunung merapi.

Sembari menikmati makan malam aku coba menanyakan keunikan itu kepada Jamal, dia bilang kalau tas tambahan itu adalah bonus dari panitia pelaksana pelatihan, masing-masing dapat 1 buah. AH!... sebuah trik klasik para pemegang tender proyek workshop untuk menggelembungkan laporan dana. Sungguh kasihan para peserta yang selalu jadi objek kerakusan mereka.Agar tak mubazir tas ”kamuflase” tersebut lantas Jamal CS manfaatkan untuk tempat oleh-oleh berupa makanan ringan n baju yang mereka beli di Pasar Baru dengan uang saku pelatihan yang juga sangat jauh dari standar pagu pada umumnya. Lagi-lagi mereka jadi korban!

It’s time to go! Hari Selasa (4/11), tepatnya jam 11.45 aku antar mereka pulang hingga jalan raya tempat mangkal angkot terminal ledeng. Aku lihat senyum mereka tetap tersungging walau selama pelatihan selalu merasakan ketidakberesan para penanggungjawabnya. Begitulah ternyata kebersamaan selalu mengalahkan segalanya... sebagaimana pernah aku membaca ungkapan seorang penyair ”meraih kemenangan lantaran mendapatkan seorang sahabat lebih berharga daripada meraih kemenangan lantaran mendapatkan cinta dari seribu wanita sekalipun!”.

AKHIRNYA... Selamat Jalan Kawan... semoga senyum itu akan selalu menghapus rentang jarak diantara kita! TITIP SALAM BUAT MEREKA DISANA!




0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan ketik komentar anda pada kotak di bawah ini, selanjutnya pilih salah satu opsi pada menu dropdown "beri komentar sebagai". Apabila anda memiliki google account pilih "google" jika tidak pilih name/url. Thanks for your comment!

Subscribe