10.12.08

Pembuat Album MP3 untuk NOKIA

Diposting oleh KANG SOFY |

Handphone dengan fitur mp3 player saat ini kian marak di pasaran seiring dengan kebutuhan para konsumen yang tidak hanya ingin ber sms atau melakukan panggilan saja. Sehingga dengan dipaketkannya fitur pemutar lagu tersebut mereka bisa menghabiskan waktu istirahat sambil mendengarkan musik sepuasnya. Namun terkadang kepuasan tersebut agak sedikit terganggu dengan terbatasnya pengaturan pemutar musik pada beberapa merk dan tipe Handphone. Misalnya saya contohkan HP NOKIA 5300 (he … maklum kebetulan saya punya HP dengan tipe ini).

Untuk mendengarkan lagu di HP memang sudah tersedia fasilitas pemutar musik yang dilengkapi dengan music library. Disana kita bisa memilih format pemutaran berdasarkan kategori “semua track, artis, album dst.” Akan tetapi fasilitas kategori tersebut seakan tak berguna karena tidak semua lagu yang kita copy ke memory HP memiliki string dokumen yang lengkap seperti nama artis dan Album.

Untuk melakukan pengecekan terhadap permasalahan ini bisa dilakukan di windows explorer. Coba anda pilih folder musik anda, selanjutnya perhatikan label artis dan album yang tidak semuanya terisi dengan nama yang seragam, bahkan kosong sama sekali misalnya: pada kolom artist tertulis “mayada” ada juga yang tertulis “Mayada”, pada kolom Album tertulis “Cahaya Rasul” atau “cahaya rosul”. Perlu diperhatikan bahwa HP akan membacanya secara case sensitive (huruf besar kecil sama) sehingga jangan heran ketika anda memilih label artis dengan nama “mayada”, sebagian lagu mayada yang sudah anda copy ke HP tidak terlihat di playlist. Kasihan dech si Maya lagunya dicuekin ama Nokia!

Make It One MP3 Album Maker is the solution

Hey! Tidak usah bingung sebab sekarang sudah ada software gratis yang menawarkan solusi permasalahan diatas. Namanya “Make It One MP3 Album Maker”. Software ini dibuat khusus untuk menambahkan label seperti Artist dan Album untuk koleksi file musik kita. Developer software ini sekarang sudah merilis versi 3.40 (terbaru). Klik disini untuk mendownload Make It One MP3 Album Maker. (Klik Gambar untuk memperbesar!)

Setelah melakukan download Make It One MP3 Album Maker anda masih harus mendownload dan menginstal komponen Netframework untuk menjalankan instalasi. Netframework adalah sebuah komponen yang dapat ditambahkan ke sistem operasi Windows untuk menjalankan sebagian besar aplikasi-aplikasi baru yang dibuat untuk platform Windows. Klik disini untuk mendownload Netframework. Jika tidak berhasil anda bisa memanfaatkan kangGoogle untuk mencari komponen ini.

Lantas gimana cara mengoperasikannya? Jawabannya adalah selamat berkreasi sendiri N Bravo Express Music!

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan ketik komentar anda pada kotak di bawah ini, selanjutnya pilih salah satu opsi pada menu dropdown "beri komentar sebagai". Apabila anda memiliki google account pilih "google" jika tidak pilih name/url. Thanks for your comment!

Subscribe